Ridwan Kamil: Indonesia Hebat Jika Dipimpin Orang Seperti Nurdin Abdullah

6fafac2c-7290-45a9-8bf5-fd1ecf1d0bf0

Ridwan Kamil

Bandung, LiputanLIMA.com –  Seperti drama, kisah Ridwan Kamil dalam pentas Menuju Pilgub DKI akhirnya berakhir. Walikota Bandung itu menyatakan tidak akan maju pada pilkada DKI Jakarta 2017.

Penegasan mundurnya tersebut ia tulis langsung dalam catatan di fanpage facebook miliknya. Sederet alasan ia jelaskan. Salah satu alasannya, ia ingin menyelesaikan kepemimpinannya di Bandung yang tersisa dua tahun lagi di periode ini.

Ia juga mengaku ingin membongkar mitos kalau pusat ( DKI Jakarta) adalah segalanya. Dia pun yakin kalau Indonesia bisa maju jika di daerah juga dipimpin orang-orang terpercaya dan progresif secara merata. Yang menarik, ia menyebut Prof Nurdin Abdullah, Bupati Bantaeng sebagai salah satu pemimpin tersebut.

“Indonesia bisa hebat dengan kepemimpinan orang-orang hebat seperti Ibu Risma di Surabaya atau Prof. Nurdin Abdullah di Bantaeng,” tulisnya.

Ia mengakui kalau dirinya bisa saja ke Jakarta, tapi tidak sekarang.

“Saya masih ingin menyelesaikan mimpi-mimpi besar di di Bandung, ibukota solidaritas Asia Afrika dan kota desain Unesco ini. Insya Allah banyak hal di Bandung akan menginspirasi Indonesia dan dunia. Oleh karena itu saya memutuskan dengan akal sehat dan jernih hati untuk tidak maju sebagai calon Gubernur Jakarta 2017,” tulisnya.

Di akhir, ia memohon maaf apabila keputusannya tersebut mengecewakan semua pihak yang sudah bersemangat menyampaikan aspirasi agar dirinya maju ke Jakarta di tahun 2017.

“Insya Allah semua indah pada waktunya,” tambahnya.

(Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *