Polisi Penembak Teroris Bom Sarinah Sekarang Calon Bupati

 

images (44)

AKBP Untung Sangaji | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Peristiwa bom Sarinah beberapa waktu yang lalu memunculkan sejumlah sosok penting di tubuh kepolisian. Dari Kombes Pol Krisna Murti, sampai sosok Ajun AKBP Untung Sangaji, aparat yang menembak pelaku teror bom.

Tapi tahukah Anda kalau untung sekarang sudah resmi menjadi bakal calon bupati Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, pada Pilkada 2017 mendatang. Untung mendaftar dengan kendaraan sejumlah partai yakni Partai Kebangkitan Bangsa, Nasdem, PAN dan Gerindra.

Untung bilang, pendaftarannya pada pilkada serentak jilid II atas dorongan dan permintaan masyarakat. Ia menolak kalau pendaftarannya itu dikait-kaitkan dengan popularitasnya pasca bom sarinah.

“Masyarakat minta saya kembali membangun kampung halaman, dan karena masyarakat, saya harus mau,” kata Untung.

Bagi masyarakat Maluku, lanjut Untung, dirinya bukanlah orang asing. Ia pun mengaku kalau dirinya tak sekadar tahu akan permasalahan yang berkaitan dengan korps baju cokelat, tapi juga paham soal demokrasi.

Fokus Untung membangun daerah dimulai dari mengelolah sumber daya alam yang sangat besar di Indonesia, khususnya di Maluku. Dengan potensi hutan yang sangat besar, kata Untung, masyarakat tak sewajarnya hidup digaris kemiskinan.

“Kita bikin hutan lebih bermanfaat, lebih indah untuk masyarakat,” aku Untung.

(Berbagai sumber/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *