SYL Diminta Pertimbangkan Mundur dari Jabatan Gubernur

IMG-20160225-WA0031

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo | Indra

Makassar, LiputanLIMA.com – Syahrul Yasin Limpo (SYL) siap melepaskan jabatan gubernur Sulsel jika ia terpilih sebagai ketua umum Golkar di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) mendatang. Hal tersebut disampaikan SYL saat berkunjung ke Solo.

Langkah SYL yang akan mundur dari jabatan gubernur Sulsel bila terpilih bisa saja ia lakukan. Hanya saja, SYL diminta memberikan alasan yang lebih rasional kepada masyarakat untuk mundur.

“Penting ada alasan mendasar dan bisa diterima dan rasionalisasinya ke masyarakat. Oleh karena jabatan yang melekat pada diri SYL sebagai gubernur Sulsel, koordinator Pemprov se-Indonesia dan wakil pemerintahan di pusat di daerah,” kata pengamat politik Unismuh Arqam Azikin.

Arqam juga melihat kalau pertaruhan jabatan gubernur pilihan warga Sulsel dengan Caketum Golkar sebagai pilihan yang dilematis. Ia pun meminta pilihan itu dipertimbangkan kembali.

“Sebaiknya SYL pertimbangkan dengan cermat,” aku pendiri sekolah kebangsaan tersebut.

Jelang Munaslub, tim pemenangan SYL memang harus kerja ekstra. Pasalnya SYL, tambah Arqam, harus terlebih dahulu menyolidkan suara di wilayah Indonesia timur. Di Jawa, minimal 40 persen dan di Sumatra minimal suara 30 persen.

“Bila suara minimal tersebut gagal didapatkan akhir bulan April ini maka akan terasa sulit untuk menang, karena yang dihadapi SYL adalah tokoh Golkar yang sudah berkiprah di kancah Nasional,” bebernya.

(Ruslan/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *