Gagal di Nasdem, Makmur Sadda Juga Ditolak Golkar

images (40)

Golkar | Int

Takalar, LiputanLIMA.com – Proses penjaringan calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Takalar di Partai Golkar telah selesai. Tahapan selanjutnya akan dilanjutkan di DPD Golkar Sulawesi selatan.

Sekretaris panitia penjaringan di Golkar Takalar, Ismail Tato menjelaskan bahwa proses di DPD II telah selesai. “Panitia sudah verifikasi. Ada 8 nama yang akan mengikuti tahapan selanjutnya,” kata pengurus teras Golkar Takalar.

Mereka yang lolos verifikasi adalah Burhanuddin Baharuddin(Bupati Takalar), Natsir Ibrahim (Ketua Golkar Takalar/Wakil Bupati) Alamsyah Demma (Sekretaris Golkar Takalar), Jabir Bonto (Ketua DPRD Takalar), Bahtiar Siriwa (Pengurus Golkar Takalar), Nirwan Nasrullah (Sekda Takalar), Sindawa Tarang (Ketua DPP Apdesi), dan Tenri Olle YL (Ketua DPD Golkar Kabupaten Gowa).

Dari Sepuluh yang mengembalikan formulir, panitia penjaringan menggugurkan dua nama. “Panitia secara obyektif menggugurkan dua orang. Ada persyaratan yang tidak dipenuhi,” jelas Ismail.

Dua nama yang gugur adalah Makmur A. Sadda (Mantan Wakil Bupati Takalar) dan Alimuddin Nadja (Kadis PU Takalar). Makmur Sadda yang sebelumnya digugurkan Nasdem, kali ini dianggap telah meninggalkan Golkar dan menjadi Caleg di Partai lain.

Sementara Kadis PU tidak pernah menjadi anggota partai atau anggota/pengurus Ormas Golkar yang didirikan dan mendirikan.

“Yah, ini keputusan yang harus diambil. Karena kita diikat aturan partai yang harus dipatuhi,” pungkas Ismail.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *