Anak Jeneponto Itu Akhirnya Gantikan Dewie YL di Senayan

Pelantikan PAW

Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR RI, Dewie Yasin Limpo dilantik hari ini, Jumat (29/4/2016). Adalah Mukhtar Tompo, aktivis asal kabupaten Jeneponto yang dilantik menggantikan Dewie untuk periode 2014-2019.

Mukhtar yang merupakan anggota Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengungkapkan, kalau pelantikannya tersebut merupakan amanah yang akan ia emban dengan penuh tanggung jawab.

“Dengan segala daya upaya serta kerja keras saya ingin amanah ini bisa membawa kemaslahatan bagi masyarakat, umat, bangsa dan negara,” ujar mantan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel itu, Kamis (28/4/2016).

Sedianya, pelantikan akan dipimpin oleh Ketua DPR RI Ade Komarudin. Mukhtar maju sebagai calon legislatif di Dapil 1 Sulawesi Selatan pada Pemilu 9 April 2014 lalu. “Saya ingin berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang selama ini senantiasa memberikan dukungan dan doa atas perjuangan ini,” katanya.

Mantan aktivis HMI ini menambahkan, kalau pelantikannya tersebut bukanlah akhir melainkan awal dari perjuangan yang lebih besar. Ia juga berkomitmen untuk bekerja lebih keras demi kepentingan masyarakat merupakan ikrar sekaligus ikhtiar membawa perubahan yang lebih baik.

Ia juga mengatakan sebagai orang baru di DPR ia berupaya untuk cepat beradaptasi apalagi dengan pimpinan baru DPR RI yang menghendaki produktivitas DPR dapat meningkatkan dan lebih baik.

“Sebagai anak muda, saya akan banyak belajar dari para senior serta menjalankan tugas sebagai anggota DPR yang sanggup memberikan kontribusi terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah,” kata mantan Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (NU) Pesantren DDI Kassi Jeneponto itu.

‎‎Seperti diketahui, Dewie YL dipecat dari kepengurusan DPP Partai Hanura dan keanggotaan DPR di bawah Fraksi Hanura setelah ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) Selasa 20 Oktober lalu.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *