Golkar Undang SYL Hadiri Sosialisasi Munas

Guburnur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, saat berada di tengah-tengah kader Golkar lain | Dok

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, saat berada di tengah-tengah kader Golkar lain | Dok

Jakarta, LiputanLIMA.com – Jelang pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), Partai Golkar mengundang seluruh calon ketua umum, Senin (2/5/2016) di Jakarta. Mereka diundang untuk mendengarkan paparan Steering Committee (SC) munas perihal tahapan dan mekanisne pelaksanaan munas.

Sosialisasi yang dipimpin Nurdin Halid selaku kordinator SC tampak dihadiri oleh para Caketum. Pengurus DPP Partai Golkar, Risman Pasigai menginformasikan beberapa Caketum yang hadir.

“Ada Ade Komaruddin, Setya Novanto, Airlangga Hartarto, Aziz Syamsuddin, Idrus Marham, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, termasuk Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo,” jelas Risman.

Dijelaskannya bahwa sosialisasi ini dilakukan oleh SC untuk memberikan penjelasan kepada para kandidat dan tim sukses. “Supaya ada pemahaman yang sama,” ujarnya.

Sosialisasi ini juga menyampaikan tahapan penting bagi para kandidat.
Pendaftaran bagi para calon Ketua DPP partai Golkar akan dimulai pada 3-4 Mei. Seluruh pendaftar akan melalui proses pemeriksaan dan verifikasi berkas pada 5 Mei.

Sehari kemudian, pada 6 Mei akan dilakukan penetapan calon ketua umum. Selanjutnya, pada 7 Mei akan dilakukan pengambilan nomor urut dilanjutkan dengan kampanye setiap kandidat yang akan digelar pada 9-18 Mei.

Munas kali ini terbilang cukup istimewa. Setidaknya dengan adanya tahapan kampanye terbuka dengan sistem zona bagi para kandidat. “Ini terobosan baru partai Golkar. Publik akan menilai dan berpartisipasi dalam munas ini,” jelas Risman.

Termasuk didalamnya berupa debat kandidat yang akan digelar 20-21 Mei 2016. “Dijadwalkan akan tayang secara live di TV Nasional,” ujar politisi putra Bulukumba.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *