Bahtiar Maddatuang: Takalar Bisa Lebih Hebat Lagi

Kegiatan bedah visi misi calon Bupati Takalar

Kegiatan bedah visi calon Bupati Takalar yang digagas PPI di kopi Q komplek Ramayana Pettarani, Selasa (3/5/2016) | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Poros Pemuda Indonesia (PPI) Sulsel mengadakan talkshow bincang – bincang Pilkada Takalar di Kopi Q komplek Ramayana Pettarani, Selasa (3/5/16) malam. Dialog yang menghadirkan Bahtiar Maddatuang selaku Bakal calon Bupati Takalar dihadiri juga Basri Rasul dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Bahtiar Maddatuang menjelaskan bahwa Kabupaten Takalar sebagai bagian kawasan Maminasata bisa lebih maju dan berkembang. “Namun butuh komitmen yang kuat dari pemimpin daerah. Ini tidak mudah,” ujar ketua STIE Amkop ini.

Menurutnya, Takalar punya peluang untuk bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Sulsel. “Khususnya bidang pertanian, kelautan dan pariwisata punya nilai ekonomis yang sangat tinggi di Takalar,” ungkap pria berkacamata.

Namun persoalan mendasar baginya adalah pembangunan infrastruktur di semua lini harus dibenahi. “Saya sendiri punya mimpi, Takalar bisa jauh lebih hebat dari daerah lain di Sulsel,” harapnya.

Basri Rasul, menanggapi penjelasan Bahtiar, menitipkan persoalan lingkungan. Dirinya mengatakan bahwa belum ada bupati yang punya perhatian serius pada pembangunan lingkungan. “Proses pembangunan kadangkala mengabaikan sektor lingkungan,” terang Basri.

Dialog yang digagas PPI Sulsel ini dihadiri puluhan jurnalis, aktifis pemuda dan mahasiswa Takalar.

(Ahmad/Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *