Fokus Urus Partai, Suzanna Dorong Suami di Pilkada Takalar

Suzanna Kaharuddin | Dok

Suzanna Kaharuddin | Dok

Takalar, LiputanLIMA.com – Setelah diwacanakan maju di Pilkada Takalar, Ketua PKPI Sulsel Suzanna Kaharuddin akhirnya mengurungkan niatnya. Anggota DPRD Sulsel itu memilih mendorong suaminya, Ir. Kaharuddin Daeng Bombong untuk maju di kontestasi lima tahunan tersebut.

“Saya mau fokus besarkan PKPI di Sulsel. Kita bisa besarkan partai ini,” ujar Suzanna.

Dirinya juga mengakui telah berkordinasi dengan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI perihal batalnya maju bertarung di Pilkada Takalar.
Pilihan untuk mendorong Kaharuddin bukanlah tanpa dasar.

Pasalnya, Kaharuddin merupakan pamong senior kelahiran Galesong kabupaten Takalar. Dirinya masih tercatat sebagai PNS aktif.

Partai PKPI telah merampungkan proses penjaringannya dan akan memasuki tahapan fit and proper test. Mereka yang akan ikut selain Kaharuddin adalah Andi Makmur Sadda (Mantan Wakil Bupati Takalar dua periode), Natsir Ibrahim (Wakil Bupati Takalar), Makmur Mustakim (Anggota DPRD Takalar/PPP), Syamsari Kitta (Politisi PKS), Nurhikmah Olla (Politisi PDI-P).

PKPI saat ini mengontrol tiga kursi di DPRD Takalar. Butuh tambahan tiga kursi lagi untuk memenuhi persyaratan dukungan.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *