SYL: Coret Saja Kalau Harus Bayar

Syahrul Yasin Limpo | Dok

Syahrul Yasin Limpo | Dok

Jakarta, LiputanLIMA.com – Syahrul Yasin Limpo (SYL) resmi mendaftar jadi caketum Golkar. Dia dengan tegas mengatakan tidak akan menyerahkan uang sepeser pun, meski ada syarat caketum harus iuran Rp 1 miliar.

“Saya hadir untuk membesarkan cita-cita partai. Sumbangan saya adalah idealisme saya. Saya perlu sampaikan saya sudah melengkapi administrasinya, bahwa satu sen pun saya tidak akan keluar. Coret, biar jelas. Saya datang karena saya cinta partai bukan karena jabatan,” ujar SYL di DPP Golkar, Jl Anggrek Nely, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (4/5/2016) seperti diberitakan detik.com.

Syahrul hadir didampingi Ustadz Maulana, yang terkenal dengan jargon ‘Jamaah’. Selain itu, dia juga ditemani oleh M Roem, Rusdi Masse, Taufan Pawe, Tenri Olle Yasin Limpo, dan beberapa orang lainnya.

Syahrul berprinsip untuk tidak mengeluarkan uang sebesar Rp 1 miliar sebagai syarat untuk mendaftar sebagai Caketum Golkar. Ia menyatakan siap dicoret dari caketum bila dalam pemilihan ini tetap menyertakan syarat iuran Rp 1 miliar.

“Saya sudah tegaskan, coret saja kalau misalnya masih pakai syarat itu. Tidak ada satu sen pun yang akan keluar. Itu lah kebesaran Partai Golkar. Sebagai sebuah organisasi tidak boleh menjadi syarat yang membudaya. Nanti secara nasional menjadi budaya,” ujar Syahrul.

Steering Commitee Munaslub Golkar telah memutuskan bahwa syarat menjadi Caketum harus memberikan sumbangan minimal Rp 1 miliar. Meski begitu, dia mengatakan yang terpenting adalah modal integritas dari seorang caketum.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *