Pengamat Sarankan Nurdin Abdullah Maju Pilgub dengan Partai Politik

Suasana

Suasana diskusi politik di warkop Aleta, Rabu (11/5/2016) | Ruslan

Makassar, LiputanLIMA.com – Salah satu nama yang ramai dibicarakan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 nanti adalah Nurdin Abdullah (NA), Bupati Bantaeng saat ini. Oleh sejumlah kalangan, NA diyakini akan menjadi calon kuat.

Meski belum mendeklarasikan diri maju, sejumlah masyarakat sudah ramai mendeklarasikan diri sebagai relawan NA. Relawan tersebut bahkan sudah terbentuk di sejumlah kabupaten/kota di Sulsel.

Isu yang berkembang, NA akan maju melalui jalur independen. Ini juga yang menjadi target para relawan NA untuk mengumpulkan KTP guna memuluskan langkah NA jika memilih jalur nonpartai.

Meski demikian, Direktur Indeks Politica Indonesia (IPI), Suwadi Idris Amir melihat, antara jalur independen dan partai politik tidak terlalu memiliki banyak perbedaan. Malah dia menyarankan agar NA memilih jalur partai politik.

“Jalur partai dengan jalur independen sama besar ongkos politiknya,” ungkapnya.

Hal tersebut ia ungkapkan saat menjadi pembicara dalam diskusi politik di warkop Aleta yang diadakan oleh Fajar FM dengan mengusung tema “Aspirasi masyarakat Nurdin Abdullah – Tanribali Lamo di Pilgub Sulsel 2018″.

Selain Suwadi Idris, penyelenggara juga menghadirkan pengamat politik UIN Alauddin, Firdaus Muhammad. Dalam kesempatan tersebut, Firdaus melihat kalau NA sudah sangat intens melakukan safari politik meski belum mendeklarasikan diri hingga saat ini.

” Ia (NA) secara intens melakukan safari politik dengan tokoh nasional dan sejumlah petinggi partai,” ungkapnya.

(Ruslan/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *