Prioritaskan Kader di Pilkada Takalar, PPP Minta Hentikan Klaim

IMG-20160512-WA0000

Ketua DPW dan Korwil PPP Sulsel sedang berdiskusi bersama Makmur Mustakim| Dok LiputanLIMA

Takalar, LiputanLIMA.com – Merebaknya sejumlah issu bahwa PPP telah memutuskan mengusung calon tertentu, memantik tanggapan dari elit partai berlambang ka’bah tersebut.

Bappilu DPW PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin menjelaskan bahwa sampai saat ini, partainya belum memutuskan apa-apa.

“Penjaringan saja belum ada. Yang pasti, tiga kader terbaik kami menjadi prioritas,”ujar Rizal, Kamis (12/5/2016).

Nama kader yang dimaksud adalah Makmur Mustakim (Legislator DPRD Takalar), Makmur Sadda (Mantan Wabup Takalar) dan Rahmat Haris (Pengurus DPW PPP Sulsel).

Rizal menambahkan bahwa ketiga kader tersebut harus memenuhi beberapa standar dan mekanisme internal partai. Dalam Pilkada serentak tahap dua ini, PPP menerapkan aturan baru. Semua bakal calon akan disaring pada semua tingkatan, termasuk DPW.

“Namun sampai saat ini, kami masih mempelajari pergerakan kader kami. Jika tidak memungkinkan, barulah penjaringan akan dibuka”.jelasnya.

Ditambahkan Rizal, dari ketiga kader tersebut, pihaknya menaruh hormat pada Makmur Mustakim. “Hanya Pak Makmur Mustakim yang selalu berkonsultasi ke DPW. Kami hormati atas pemahamannya terhadap mekanisme internal”,puji Rizal.

Tak lupa dirinya berharap kepada semua bakal calon untuk menghentikan klaim sepihak atas dukungan PPP. “Tolong hormati mekanisme. Hentikan klaim PPP,”pungkas Rizal. 

(Hek/Suryani Musi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *