DPI: Golkar Tambah Besar, Kalau Gabung di Pemerintah

Golkar | Int

Golkar | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Partai Golkar tengah melaksanakan Munaslub di Bali untuk memilih Ketua Umum yang baru. Pelaksanan Munaslub Partai Golkar mendapatkan tanggapan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Direktur Eksekutif PT Duta Politika Indonesia (PT DPI), Dedi Alamsyah Mannaroi.

Dedi mengatakan sejatinya munaslub Partai Golkar menjadi ajang refleksi partai Golkar yang beberapa tahun belakangan ini dirundung masalah dan kegagalan politik.Dari gagal capresnya di 2009, gagal menang pemilu di 2014 dan gagal mencapreskan kadernya di pemilu 2014.

3 kegagalan diatas menjadi sumber masalah yang harus segera dievaluasi serta jadi ajang refleksi bagi seluruh kader dan pengurus Partai Golkar. Tidak heran jika Golkar yang dulu besar, disegani 1,5 tahun ini diobok – obok oleh sekelompok orang yang tidak ingin melihat Golkar kembali besar.

Dedi mengatakan Munaslub Partai Golkar harus melahirkan Ketua Umum yang mampu mengembalikan roh kejayaan Partai Golkar. Dan mampu mengkomunikasikan secara politik agar Golkar bisa kembali bersama – sama dengan parpol pro pemerintah.

Jika dalam Munaslub Partai Golkar hanya mencari Ketua Umum yang baru tanpa mampu mengembangkan dan mengakomodir kepentingan Partai Golkar, maka ajang Munaslub di Bali hanya jadi ajang pamer tanpa menghasilkan apa-apa.

“Tidak akan pernah mungkin Partai Golkar yang lahir dari Rahim Pemerintah (Orde Baru), bisa survive secara politik jika harus selalu berlawanan dengan kepentingan Pemerintah.Tidak ada kata lain Golkar bisa tambah besar jika ada dalam gerbong pemerintah,” tegas Dedi.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *