IPI: Jika Bur-HN Jilid II, Syamsari Kerja Keras

Pilkada Takalar | Dok

Pilkada Takalar | Dok

Takalar, LiputanLIMA.com – Konstelasi politik jelang pelaksanaan Pilkada Takalar 2018 semakin dinamis. Beberapa bakal calon telah menjajaki kemungkinan partai pengusung dan calon pasangan.

Pengamat politik dari Indeks Politika Indonesia (IPI), Suwadi Idris Amir menjelaskan bahwa pertarungan di Takalar termasuk seru. Hal itu disebabkan majunya kembali politisi PKS, Syamsari Kitta yang pilkada lalu menjadi runner up.

“Namun mencermati wacana berduetnya kembali paket incumbent, maka Syamsari bakal kerja keras,” tukas Suwadi, Jumat (27/5/2016).

Konsultan politik ini menilai bahwa modal politik dari Burhanuddin Baharuddin dan Nasir Ibrahim termasuk lumayan. “Terlepas karena incumbent, duet ini memiliki infrastruktur politik yang baik. Golkar juga punya struktur ideologis yang lengkap,” tambah Suwadi yang juga kelahiran Takalar.

Syamsari menurut Suwadi, harus mengunci beberapa partai politik untuk mengimbangi pergerakan partai pengusung incumbent. “Harus kondisikan partai pengusung,” jelasnya.

Ditambahkan bahwa dengan kondisi ini, bukan berarti Syamsari tidak punya peluang. Suwadi menyarankan untuk memilih paket yang handal dan berbasis kuat di Polombangkeng.

“Geo-politik Takalar itu jelas. Syamsari yang berbasis di wilayah Galesong, harus mencari paket yang kuat di polombangkeng,” tambahnya lagi.

Menurut Suwadi, yang terpenting adalah kerja politik semua kandidat. “Memenangkan Pilkada itu soal efektifitas kerja politik,” kuncinya.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *