Akbar Faizal : Mahasiswa Sukses Adalah Akademiknya Bagus dan Ikut Berorganisasi

Akbar Faizal ngopi bareng ratusan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Makassar sambil diskusi kebangsaan di Daun Coffee. Dok

Akbar Faizal ngopi bareng ratusan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Makassar sambil diskusi kebangsaan di Daun Coffee. Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Ratusan Mahasiswa mengikuti sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara bersama Akbar Faizal, anggota DPR RI Komisi III di Daun Coffee, Jalan Dg Tata, Makassar, Jumat (03/06/2016).

Kegiatan yang dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Makassar membuat Akbar Faizal nampak bersemangat dalam menyampaikan materinya.

Anggota MPR RI ini mengajak mahasiswa berdiskusi tentang kondisi dan masa depan mahasiswa yang ideal yang mampu bermanfaat bagi bangsa dan negaranya.

“Saya melihat dan membagi mahasiswa saat ini menjadi beberapa bagian namun yang paling harus kita pahami bahwa mahasiswa yang paripurna adalah mahasiswa yang tahu arah dan tujuan hidupnya dan mampu berguna bagi orang yang ada di sekitarnya,” jelas Akbar.

Ia menambahkan bahwa di tengah arus masyrakat ekonomi Asean, mahasiswa harus menyiapkan diri dari sekarang.

“Seorang pemuda atau mahasiswsa harus memikirkan dari sekarang ia akan menjadi apa nantinya, mahasiswa harus mengasah diri, bergaul dengan orang lain yang bermanfaat baginya tetapi jangan menjadi beban bagi orang lain dan mampu memanage waktunya,” tambahnya.

Ariadi R salah satu peserta diskusi juga berkomentar, ia mengatakan bahwa tidak dipungkiri bahwa mahasiswa saat ini terjebak pada kehidupan pragmatis yang cenderung hanya memikirkan dirinya sendiri.

“Ketidakmampuan mahasiswa dalam bermanuver pada situasi dan kondisi saat ini membuat
mahasiswa tergerus dalam kehidupan pragmatis, sehingga ketika menjabat disebuah pemerintahan cenderung akan memikirkan dirinya sendiri dan lupa dalam membangun ekonomi rakyatnya,” jelas pria yang juga masih berstatus mahasiswa di UIN Alauddin Makassar itu.

Diakhir acara Akbar Faizal berpesan, “Seorang mahasiswa yang paripurna adalah mahasiswa yang sukses di akademik dan tidak lupa berorganisasi,” tutupnya yang disambut riuh tepuk tangan.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *