Sukses Rajai Pilkada, SBY Kepincut JSI

Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono | Int

Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono | Int

Jakarta, LiputanLIMA.com – Kredibilitas lembaga survei dan konsultan pemenangan Jaringan Suara Indonesia (JSI) kembali mendapat pengakuan. Kali ini datang dari mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY yang tak lain Ketua Umum DPP Partai Demokrat, secara khusus mempercayakan JSI sebagai mitra survei dan pemenangan partai yang dikendalikannya, baik untuk pemilihan kepala daerah (pilkada), maupun rencana kedepan di pemilu legislatif mendatang.

Kepastian Demokrat untuk menjalin kerjasama dengan JSI terungkap saat SBY yang didampingi istrinya  Kristiani Herrawati (Ani Yudhoyono) menerima Direktur Eksekutif JSI Fajar S Tamin di Cikeas, Jumat (3/6/2016) malam.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai itu, SBY mengaku sangat puas dengan hasil survei yang dilakukan JSI dalam mengukur popularitas dan elektabilitas kandidat di sejumlah kabupaten/kota di Aceh.

Menurutnya, survei yang dipesan DPD Partai Demokrat Aceh bisa dijadikan acuan DPP dalam menentukan kandidat yang bakal di usung di bumi Serambi Mekkah tersebut. Ia berharap, JSI juga bisa menjadi mitra di daerah lain bersama beberapa lembaga survei lainnya.

Direktur Eksekutif JSI Fajar S Tamin mengatakan, kepercayaan SBY menjadikan perusahaannya sebagai mitra survei dan pemenangan merupakan bukti jika hasil riset dan pemenangan bisa dipertanggungjawabkan.

“Kami bersyukur, karena hasil riset kami itu bisa diterima Pak SBY. Beliau bahkan sangat puas, baik akurasinya maupun metodologi yang kami gunakan,” terang Fajar S Tamin, Minggu (5/6).

Sekadar diketahui, kepercayaan Demokrat menggunakan jasa JSI dimulai dari Aceh. Sebelumnya, DPD Demokrat Aceh menunjuk JSI mengukur kekuatan masing-masing kandidat di sejumlah daerah yang bakal menggelar pilkada serentak 2017 mendatang.

Fajar  menambahkan, di setiap pendampingan atau survei, pihaknya selalu mengedepankan profesionalisme. Tak heran lanjut dia, JSI bisa terus berkibar, dan mampu mengukir prestasi sebagai lembaga survei di Indonesia paling presisi hasil quick countnya sesuai rekor MURI.

Di Pilkada 2015, JSI merupakan salah satu lembaga yang sukses merajai kemenangan di sejumlah daerah di Indonesia. Di Sulsel misalnya, dari lima kandidat yang didampingi, empat yang berhasil dimenangkan.

Selain torehan itu, JSI yang didirikan sejak 2008, juga sukses meraih kemenangan di sejumlah pemilihan gubernur. Seperti di Pilgub Sultra, Sulsel, Sulbar, Banten, Papua, Ridwan Kamil di Bandung, dan beberapa daerah lainnya.

Direktur Pemenangan JSI Andi Irfan Jaya menuturkan, pencapaian yang dilakukan JSI tidak lepas dari hasil riset yang akurat dan strategi yang mumpuni dengan terus memperbaharui pola pendampingan di setiap daerah.

“Banyaknya perubahan-perubahan di aturan pilkada, tentu saja membuat kami harus mencarikan pola atau strategi yang bisa mengantarkan setiap klien bisa memenangkan pertarungan,” kunci Irfan Jaya.

(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *