Survei Pilgub: Nurdin Abdullah Pilihan Masyarakat Jeneponto

Dok

Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Lembaga survei PT Pedoman Suara Indonesia (PSI) merilis hasil survei pilgub sulsel khusus di kabupaten jeneponto yang mereka laksanakan baru beberapa waktu lalu.

Direktur Eksekutif PT PSI Dr arief wicaksono, lembaga nya turun melakukan survei tentang perilaku politik, perilaku sosial, dan perilaku ekonomi di kabupaten Jeneponto untuk mengukur pergerakan politik menjelang pilkada bupati, pilkada gubernur serentak 2018. Termasuk mengukur kinerja bupati dan wakil bupati dengan riset kepuasan publik dan kebijakan publik.

“Yang kita rilis ke publik hanya pilihan masyarakat Jeneponto di Pilkada Gubernur,”tutur akademisi Universitas Bosowa, Rabu (15/6/2016).

Untuk hasil survei terkait pilkada gubernur khusus untuk kabupaten Jeneponto, PSI memotret kecenderungan pilihan masyarakat.
Ada 71% masyarakat Butta Turatea menjatuhkan pilihan kepada Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah untuk memimpin Sulsel. Angka ini tidak bisa didekati bakal cagub yang lain, bahkan tokoh sekaliber Azis Qahar Muzakkar. Azis hanya memperoleh angka 3,61%. Yang paling dekat, mantan Bupati Gowa dua periode, Ikhsan YL di angka 17,9%. Sementara nama lain yang disebut bakal bertarung, masih berada dikisaran 0-1%.
Survei PSI dilakukan mulai dari tgl 27 Mei hingga 10 Juni 2016, dengan jumlah responden 600 orang.

Wawancara tatap muka menggunakan kuisoner, dengan metodologi multistage random sampling dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin error 3,2 persen.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *