Nurdin Abdullah Elektabilitas Tertinggi, Begini Kata Pengamat

Nurdin Abdullah

Nurdin Abdullah. Dok LiputanLIMA

Pengamat politik Dr Arief Wicaksono menilai hasil survei lembaga Script Survei Indonesia (SSI) yang mengunggulkan Nurdin Abdullah (NA) diposisi teratas merupakan hal yang rasional. Arief menilai hampir semua bocoran data juga menempatkan Nurdin Abdullah tertinggi elektabilitasnya, termasuk PT Pedoman Suara Indonesia (PSI) lembaga yang dipimpinnya. “Data kita di PSI juga demikian. Namun tidak untuk dipublikasi, hanya konsumsi internal,”beber Dekan Sospol Unibos tersebut, Selasa (28/6/2016).

Menurut Arief, tingginya elektabilitas NA karna bupati Bantaeng tersebut memiliki prestasi mentereng dan nilai figurnya yang tanpa cacat. “Hal ini membuat masyarakat Sulawesi selatan merespon positif kehadirannya sebagai calon Gubernur Sulsel”,tambahnya.

Elektabilitas nya yang bagus akan menjadi modal bagi NA untuk dilirik partai politik dan tentunya itu menjadi modal semangat bagi relawan dan simpatisan NA untuk berjuang memenangkan NA.

Namun Dr arief menghimbau kepada tim dan relawan NA untuk jangan terbuai dengan data, tapi menjadikan semangat untuk lebih bekerja keras untuk terus meningkatkan elektabilitas NA, apalagi pesaing pesaing NA seperti Agus Arifin Nu’mang, Ichsan Yasin Limpo, Akbar Faizal dan Burhanuddin Andi juga figur populer.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *