PT IPI: None & Ical Lawan Berat Danny Pomanto

 

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto | Dok

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto | Dok

Makassar, LiputanLIMAcom – Analis politik Suwadi Idris Amir menilai sosok Irman Yasin Limpo (None) dan Syamsu Rizal (Daeng Ical) adalah saingan berat incumbent Ramdhan Pomanto (DP) di Pilwalkot Makassar 2018 nanti

Menurut Direktur PT Indeks Politica Indonesia (IPI) tersebut saat ini popularitas dan elektabilitas None dan Daeng Ical tidak terlalu jauh selisihnya dengan Incumbent DP. “Artinya keduanya sangat berpotensi menjadi lawan kuat incumbent DP di Pilwali”,jelas Suwadi, Kamis (21/7/2016).

Suwadi juga menilai, selain None dan Daeng Ical, beberapa nama nama juga mendapat respon positif oleh masyarakat kota Makassar jika ingin maju di Pilwalkot Makassar.

“Nama nama yang mendapat respon positif yaitu Rusdin Abdullah, Rachmatika Dewi, Farouk M. Beta, Syaiful Saleh, Ibrahim Saleh, Husain Abdullah, Isradi Zaenal, dan Sittiara Kinang,” beber Suwadi.

Dirinya menambahkan Pilwalkot Makassar menurut gambaran data sangat dinamis. Hal ini dikarenakan beberapa nama direspon positif dan incumbent belum terlalu kuat posisinya.

“Apalagi pilwalkot bersamaan Pilgub Sulawesi selatan membuat masyarakat kota makassar yang kategori pemilih cerdas dan mudah akses informasi sangat hati hati dan cendrung menilai balon walikota makassar seperti menilai balon gubernur sulsel secara kefiguran, SDM, Prestasi, visi misi dan kesiapan kos politik bertarung” tutupnya. (Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *