DPW PKS Akhirnya Sepakat Dorong Syamsari Kitta

Pilkada Takalar | Dok

Pilkada Takalar | Dok

Takalar, LiputanLIMA.com – Tim Pemenangan Pilkada Wilayah (TPPW) DPW PKS Sulsel dan Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) PKS Takalar akhirnya bulat mendorong nama Syamsari Kitta di Pilkada Takalar. Keputusan ini dikeluarkan setelah menggelar rapat di kantor DPW PKS Sulsel, Senin (1 /8/2016).

Korwil DPW PKS, Aksin Suarso menjelaskan bahwa keputusan ini diambil setelah melalui beberapa hitungan dan pertimbangan.
“Kita medorong Syamsari setelah mengkalkulasi dgn cermat. Daya dukung basis sosial, daya dukung operasional, tren Elektabilitas dan penerimaan masyarakat.”ujar mantan ketua PKS Takalar.

Ketua PKS Takalar, Hairil Anwar mengungkapkan rasa lega setelah keputusan tersebut.
“Penyampaian ini sekaligus mematahkan isu yg beredar bhw Syamsari tidak didukung oleh PKS.”,tegas Hairil. Wakil ketua DPRD Takalar ini menambahkan bahwa partainya dan seluruh kader, serta seluruh struktur jaringan relawan telah sampai ke desa dan solid memenangkan Syamsari.

“Selanjutnya, kami akan konsolidasikan secara serius  untuk komunikasi koalisi partai dan akan menggelar rapat penentuan pendamping cawabup Syamsari,”jelasnya. Meski Jaringan Relawan Syamsari telah melakukan sosialisasi paket Syamsari Kitta – Achmad Se’re, namun PKS secara struktur kepartaian, belum memutuskan siapa yang akan mendampingi Syamsari.

PKS mengontrol empat kursi di parlemen Takalar. Butuh  tambahan 2  kursi untuk mencukupkan syarat dukungan. Hairil yang ditanyai tentang partai koalisinya menjelaskan
Beberapa partai yg menjadi target koalisi. Diantaranya PPP, Demokrat, PKPI, Gerindra, Nasdem, PAN, PDI-P dan PKB.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *