Nasdem Tunggu Surat Kejati Sebelum Usung Syamsari

img-20160919-wa0003

Dok

Makassar,  LiputanLIMA.com – DPW Partai Nasdem Sulsel mendatangi Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Senin (19/9/2016) pagi. Kedatangan mereka dalam rangka penyerahan surat permohonan penelusuran status hukum yang terkait dengan calon usungan Nasdem di Pilkada Takalar.

Rombongan Nasdem Sulsel diwakili oleh wakil ketua bidang Hukum dan HAM Hasman Usman, Wakil Ketua bidang Media dan Komunikasi Publik Arum Spink dan Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Mahasiswa Rudianto Lallo.

Arum Spink alias Pipink menjelaskan bahwa surat yang dibawanya berisi permintaan kepada Kejati Sulsel untuk memberikan rekam jejak status hukum Syamsari Kitta yang akan mereka usung di Pilkada Takalar. “Kita ingin mengusung figur yang bersih dan tidak tersangkut kasus hukum sedikit pun.”papar Pipink.

Menurutnya, Nasdem memang memiliki tradisi politik seperti ini sebagai upaya untuk menciptakan pemerintahan yang bersih. “Pilkada serentak tahun lalu, kita melakukan hal yang sama. Tahun lalu, respon Kejati banyak mempengaruhi arah dukungan kita,”jelas mantan Ketua KPU Bulukumba.

Asisten Intelejen Kejati Sulsel, Ma’rang yang menerima kedatangan Nasdem menyatakan sangat mengapresiasi sikap partai Nasdem. Pihaknya akan berupaya merespon surat itu dalam waktu secepatnya. “Yah, kita respon secepatnya,”jelas Ma’rang.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *