Mantan Bupati Bulukumba Daftar Cagub Gorontalo

img-20160923-wa0015

Gorontalo, LiputanLIMA.com – Mantan Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan resmi mendaftar sebagai Calon Gubernur Provinsi Gorontalo, Jumat (23/9/2016). Zainuddin yang maju di Pilgub Gorontalo berpaket dengan Adhan Dambea dengan menggunakan akronim “ZIHAD”.

Di Bulukumba, kabupaten yang dipimpinnya sebelumnya, Zainuddin merupakan ketua DPD Golkar setempat. Namun setelah mengabdi di kampung halamannya dan kembali ke Gorontalo, Zainuddin kini beralih menjadi Ketua DPW PAN Gorontalo.

Tak heran, pendaftarannya di KPU, Ketua umum PAN Zulkifli Hasan mendampingi langsung paket ZIHAD mendaftar di KPU. Zulkifli menjelaskan kedatangan ke Gorontalo, hanya untuk mendampingi pasangan Zainudin-Adhan, sebagai bukti dukungan penuh untuk memenangkan di Pilgub 2017.

“Kita memilih Zainudin sebagai calon Gubernur karena kapasitas serta kemampuan yang sudah dua kali pernah menjabat sebagai Bupati dan telah berhasil, demikian juga Adhan Dambea yang pernah menjabat sebagai wali kota Gorontalo,” kata Zulkifli Hasan, Jumat.

Sementara itu, Zainudin Hasan menjelaskan untuk mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Gorontalo, pihaknya telah resmi diusung oleh tiga parpol, yaitu PAN, Hanura dan PKS.

Dengan diusung oleh tiga partai dengan perolehan 17 kursi atau kurang lebih 38 persen suara di DPRD Provinsi Gorontalo, dinilai sudah cukup memenuhi ketentuan persyaratan sesuai aturan KPU.

Pasangan Zainudin-Adhan atau paket “ZIHAD” ini, memiliki visi ingin menjadikan Gorontalo Mandiri dan Religi, namun juga tetap memperhatikan persoalan kemisikinan di Gorontalo.

Bakal calon wakil Gubernur Adhan Dambe menjelaskan bahwa pasangan ini sengaja fokus pada persoalan kemisikinan, karena Provinsi Gorontalo masuk lima besar wilayah termiskin di Indonesia.

“Meskipun infrastruktur sudah mulai dibangun, tapi rakyat kita tetap miskin, tetap dinilai tidak berhasil,” ujar Adhan.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *