Panwaslu Ultimatum PNS di Takalar

img-20160926-wa0001

Takalar, LiputanLIMA.com – Jelang pelaksanaan Pilkada Takalar tahun depan, Panwaslu Pilkada Takalar mulai ultimatum para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Takalar. Dalam konferensi pers di sekretariat Panwaslu Takalar, Senin (26/9/2016) pagi, Panwaslu Takalar menjelaskan bahwa laporan terbanyak yang diterimanya soal indikasi keterlibatan ASN pasca Deklarasi pasangan calon.

“Yang pasti, kita akan bekerja sesuai regulasi. Jika terbukti melanggar, kita akan tindak lanjuti sesuai mekanisme,” jelas Ibrahim Salim, Ketua Panwaslu Takalar.

Dijelaskan, Panwas akan menjadikan beberapa peraturan perundang-undangan sebagai landasan dalam mengambil langkah. “Undang undang nomor 5 tahun 2014 serta UU nomor 10/2016 menjadi dasar buat menyikapi pelanggaran ASN,” tambah komisioner Panwaslu Takalar, Nellyati.

Mantan aktifis HMI ini menuturkan bahwa regulasi pemilu yang berkaitan dengan keterlibatan ASN tidak main main. “Kami juga tidak main main melaksanakan aturan ini,”ujarnya lagi. 

Pihak Panwaslu juga berharap masyarakat untuk pro aktif melaporkan indikasi pelanggaran pada pelaksanaan Pilkada Takalar.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *