None – Cicu atau Rudal – Cicu Bisa Tumbangkan Danny Pomanto

img-20161014-wa0010

Makassar, LiputanLIMA.com – Perhelatan Pilkada Walikota (Pilwalkot) Makassar 2018 nanti yang akan dilaksanakan serentak dengan perhelatan Pilkada Gubernur Sulsel membuat kepentingan politik menjadi sangat dinamis, oleh karena itu, kedua perhelatan tersebut dianggap seksi oleh masyarakat kota Makassar dan Sulsel dalam memilih pemimpinnya kedepan, sejumlah nama mulai ramai di bicarakan untuk menjadi penantang Incumbent di pilwalkot Makassar.

Incumbent Moh. Ramdhan Pomanto (DP), Syamsul Rizal (Deng Ical) tentu bukan tanpa lawan, karena beberapa figur populer siap menantang mereka. Figur terpopuler yang dapat saja menyatakan kesiapan melawan petahana adalah Irman Yasin Limpo (None), Rusdin Abdullah (Rudal), Andi Rachmatika Dewi (Cicu), dan Husain Abdullah (Uceng).

Keempat nama tersebut masuk bursa calon yang dianggap punya kemampuan bertarung dengan DP dan atau Deng Ical yang diprediksi akan maju masing-masing selaku calon Walikota. Lalu siapa yang berpotensi bisa mengimbangi atau menumbangkan petahana ??

Menurut Direktur Eksekutif PT Pedoman Suara Indonesia (PSI) Dr Arief Wicaksono, dua nama teratas yaitu None dan Rudal adalah figur yang paling memungkinkan dapat merepotkan petahana sebab keduanya tokoh populer dan memiliki basis pemilih rill, namun kedua figur tersebut masih harus merebut basis mantan waikota makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) untuk memperkuat kekuatannya dan itu bisa mereka dapatkan jika menggandeng Cicu, sebagai keponakan IAS.

“Jika disimulasikan, pasangan None – Cicu atau Rudal Cicu cukup kuat untuk melawan petahana DP dan atau Deng Ical. Pasangan None – Cicu atau Rudal – Cicu saling melengkapi aspek geopilitik dan juga menjadi solusi alternatif bagi elit atau masyarakat yang belum atau tidak puas dengan kinerja petahana”, tutur Dekan Fisipol Unibos tersebut.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *