Pilkada Takalar Mulai Panas, Posko Syamsari Dirusak, Kades Ancam Warga

Pilkada Takalar | Dok

Pilkada Takalar | Dok

Takalar, LiputanLIMA.com – Pilkada Takalar mulai bertensi tinggi. Posko pemenangan Syamsari Kitta – Ahmad Se’re (SK – HD) yang terletak di dusun Kaluarrang, Desa Sawakung, Kecamatan Galesong Selatan dirusak. Info beredar di sekitar kejadian, perusakan tersebut dilakukan oleh warga bernama Sangkala Dg Bella tanpa alasan jelas pada Jum’at (14/10) sekira pukul 21.30 Wita.

Berdasar keterangan saksi mata yang minta identitasnya tidak disebutkan menceritakan ikhwal kejadiannya. Menurut sumber tersebut, awalnya pelaku mencoba merusak dengan cara menggunakan tangan namun tidak berhasil. Lalu pelaku kembali datang dengan membawa parang dan menggunakannya untuk merusak atribut di posko tersebut.

Diwaktu yang hampir bersamaan dengan perusakan posko SK – HD, salah satu warga desa setempat bernama Mahadia mendapat teror ancaman melalui telepon genggamnya yang diketahui adalah suara Kades Sawakung, Azis Tawang.

img-20161016-wa0002

Awalnya Mahadia ditawari uang untuk mengalihkan dukungannya dari paket Syamsari – Haji De’de. Namun korban pengancaman tidak mengindahkan permintaan. Mendapat penolakan, Kades mengancam akan menghabisi semua keluarganya. ” Saya ditelepon pak kades untuk pindah dukungan dan saya tidak mau, eh malah saya diancam akan dihabisi semua keluargaku,” tutur Mahadia.

Korcam pemenangan SK – HD kecamatan Galsel, Abdul Jabbar Beta didampingi Koordinator Advokasi SK – HD, Abdullah Hasan saat mengetahui kejadian tersebut langsung menuju TKP untuk mengambil barang bukti kemudian melaporkan ke Panwascam Galsel perihal pengrusakan posko yang di lakukun lelaki Sangkala Dg Bella.

Bertolak dari Panwascam Galsel, Abdullah bersama rekannya langsung ke Polsek Galsel melaporkan perusakan posko yang di lakukan Sangkala Dg Bella dan pengancaman keluarga Mahadia oleh Kades Sawakung, Azis Tawang.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *