Akbar Faizal: Nurdin Halid Minta Saya Maju Pilgub

akbar-faizal-nurdin-khalid

Akbar Faizal bersama Nurdin Halid | Dok

Jakarta, LiputanLIMA.com – Dua Politisi senior asal Sulsel, Akbar Faizal dan Nurdin Halid melakukan pertemuan empat mata di sebuah tempat di Jakarta, Senin (17/10/2016).

Akbar menceritakan pertemuannya dengan pelaksana tugas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid adalah silaturrahmi biasa sesama orang Sulsel. Apakah membahas Pilgub.?.Akbar tidak menyangkal bahwa mereka berdua membicarakan dinamika politik terkini di Sulsel. “Yah termasuk itulah,”tutur salah satu ketua DPP nasdem ini.

Dua politisi yang berbasis sama di kawasan Bone Soppeng Wajo ini sama sama menghitung kekuatan kekuatan politik di Sulsel menghadapi Pilgub 2018 nanti.

Akbar Faizal menyampaikan bahwa dirinya dan Nurdin sama sama berkomitmen untuk mengubah wajah perpolitikan di Sulsel. “Dia minta saya maju dan mulai bekerja.”papar inisiator penanganan kasus Bank century.

Akbar juga menambahkan bahwa Nurdin tampaknya ingin memberikan suasan baru politik Sulsel, dimana perpolitikan modern sulsel tidak lagi bersifat klan, dan hanya didominasi oleh pihak/kelompok saja. “Politik moderen itu terdistribusi pada figur-figur yang punya komitmen besar pada kesetaraan berdasar kompetensi figur,” terang Akbar.

Di mata Akbar, NH tampaknya sangat detil mengikuti perkembangan politik Sulsel.” Apa yang saya tangkap, pak NH tak percaya politik citra. Dia memberi respek pada figur pendobrak,”kunci politisi kelahiran Wajo.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *