Pilkada 2018, Petahana Diprediksi “Oppo” di Tujuh Daerah

Ilustrasi | Int

Ilustrasi | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Pilkada serentak tahap tiga pada tahun 2018 bakal diikuti 12 kabupaten/kota plus Pilgub Sulsel. Beberapa kalangan sudah mulai memberikan prediksi terhadap kemungkinan pemenang Pilkada kelak.

Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir memberikan analisis terkait peta kekuatan di tujuh kabupaten/kota yang akan diramaikan para petahana. Ketujuh daerah tersebut adalah Kota Makassar, Kota Parepare, Kota Palopo, Kabupaten Jeneponto, Sinjai, Bone, dan Enrekang. lantas bagaimana peta kekuatan versi lembaga PT IPI?.

Menurut Suwadi, di Makassar incumbent Moh. Ramdhan Pomantho (DP) akan sangat kuat jika kembali maju utuh dengan wakil walikota saat ini Syamsul Rijal (Daeng Ical). “Jika masih paket utuh, peluang oppo’ besar sekali, “ujar Suwadi, Kamis (20/10/2016).

Namun, jika berpisah, menurut data IPI, maka pilwalkot makassar masih dinamis. “Artinya incumbent masih butuh kerja keras untuk melawan Daeng Ical atau Irman Yasin Limpo yang memiliki kemampuan merepotkan DP,”bebernya lagi.

Di Parepare, yang diprediksi pecah kongsi Incumbent walikota Taufan Pawe (TP) dan wakilnya Andi Faizal Sapada akan berjalan dinamis. “Sebab selain Andi Faizal menjadi pengganggu, Incumbent akan kerja keras jika berhadapan kembali Taquddin Jabbar(TQ), sebab incumbent yang tak utuh membuat celah besar bagi petahana dan cukup menguntungkan TQ,”jelasnya lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *