Nasdem Sulsel Canangkan Kader Penggerak Perubahan Tiap Desa

Wakil ketua bidang Otoda DPW Nasdem Sulsel, Ince Langke sedang membawakan materi. Hek

Wakil ketua bidang Otoda DPW Nasdem Sulsel, Ince Langke sedang membawakan materi. Hek

Makassar, LiputanLIMA.com – Untuk menambah daya gedor Partai NasDem jelang Pemilu 2019, DPW Sulawesi Selatan akan membentuk dan mengukuhkan 23.280 Kader Penggerak Perubahan Pembangunan Desa di Sulawesi Selatan. Kader-kader tersebut terdistribusi masing-masing 10 kader di setiap Desa dan Kelurahan di 2328 desa di Sulawesi Selatan.

Kader-kader ini selanjutnya akan dilatih dan dididik sehingga diharapkan menjadi inspirator, inisiator dan penggerak perubahan di desa dan kelurahannya. Tidak berhenti sampai di situ, kader-kader ini juga menjadi pilar-pilat partai dalam memonitoring implementasi Undang-Undang Desa No 6 tahun 2014 tentang Desa.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi khusus wilayah (Rakorsuswil) di Kantor DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan jalan Hartasning Sabtu 22/10/2016. Acara. Peserta pada acara ini adalah masing-masing wakil ketua bidang Otonomi Daerah dan Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Daerah setiap DPD di Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua Bidang Otonomi Daerah DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan, Ince Langke, mengatakan bahwa pembentukan dan pengukuhan ini menjadi bagian penting dalam mendukung gagasan perubahan yang diusung partai NasDem.

“Jika perubahan kita mulai dari desa, kami haqqul yakin, perubahan yang dicita-citakan bisa terwujud” Ujar mantan legislator Sulsel ini.

Lebih jauh Ince menjelaskan bahwa alokasi anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah pusat ke desa mesti terkawal secara baik. Kebijakan pusat ini dinilainya sebagai upaya pemerintah pusat menjadikan desa sebagai objek pembangunan. ” Kalau mulai kebijakan sampai anggaran dimonitor secara baik dan optimal oleh kader-kader yang telah kami latih, maka kami yakin ini cukup berkontribusi dalam memwujud cita-cita undang-undang desa tersebut dan perubahan nyata yang kita cita-citakan bersama” Tegas putra Selayar ini.

Selain itu, pada pelaksanaan program ini, DPW akan mencanangkan desa percontohan di setiap kecamatan. Jika jumlah kecamatan di Sulawesi Selatan berjumlah 304, maka jumlah desa percontohan juga berjumlah 304 desa.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPW Partai NasDem Sulsel mengatakan, rakorsuswil ini dikemas dalam bentuk panel 2 bidang setiap sesi. Untuk hari ini, dijadualkan bidang otononi daerah dan hubungan antar daerah. Wakil Ketua bidang Hubungan Antar Daerah, Dahlan Gege juga dijadualkan menjadi narasumber dan memaparkan sejumlah program yang akan dilaksanakan. “Ini semua kami lakukan untuk mencapai target sebagai pemenang di Sulsel,” tegasnya. (Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *