Bawaslu RI: ASN Belum Ada yang Melanggar di Pilkada Takalar

img-20161023-wa0002

Makassar, LiputanLIMA.com – Ketua Badan Pengawas Pemilu republik Indonesia, Muhammad melakukan kunjungan kerja di Takalar, Minggu (23/10/2016). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mengikuti Rapat Kordinasi dan launching Indeks Kerawanan Pemilu di Pilkada Takalar.

Kepada awak media, Muhammad menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memetakan potensi kerawanan pilkada di Takalar. “Kita ingin membangun pemahaman yang sama kepada para stake holder Pilkada,” jelas alumnus Unhas ini.

Menanggapi banyaknya isu keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mengkampanyekan bakal calon, Muhammad menjelaskan bahwa saat ini Panwas belum bisa berbuat apa apa. “Undang undang Nomor 10 tahun 2016 menggariskan ketika sudah ada penetapan calon.

“jelasnya. Jadi, tambah Muhammad, kalaupun ada ASN yang dinilai terlibat maka Pidana Pelanggaran Pemilu belum bisa diterapkan. “Sekarang belum ada calon, baru mengklaim diri jadi calon. Namun jika sudah ada penetapan calon, maka hati hati. Kami akan tegas” ancam Muhammad.

Hadir pada rapat kordinasi ini dari unsur partai politik, perwakilan bakal calon, organisasi kemasyarakatan dan pemuda serta beberapa elemen masyarakat lainnya.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *