Dua Eks Pimpinan KPK Jadi Jubir Anies Sandi

Facebook Anies Baswedan.

Facebook Anies Baswedan.

Jakarta, LiputanLIMA.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya mengakui, dua eks Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto dan Adnan Pandu Praja masuk ke dalam tim pemenangan Anies-Sandiaga Uno sebagai juru bicara.

Pengakuan ini ia sampaikan usai menghadiri penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur oleh KPU DKI Jakarta, di Balai Sudirman, Senin (24/10/16) kemarin.

“Apakah Mas Bambang Widjojanto akan menjadi juru bicara? Ya, Bambang Widjojanto adalah dewan pakar dan juru bicara tim pemenangan Anies-Sandi,” kata Anies seperti diberitakan CNN Indonesia.

Selain Bambang, Anies menyebutkan ada beberapa nama lain termasuk eks Komisioner KPK Adnan Pandu Praja. Keduanya merupakan pimpinan KPK jilid tiga yang baru saja purnatugas.

Sementara, dari kalangan artis dan seniman, Anies memastikan Panji Pragiwaksono menjadi bagian dari tim juru bicaranya.

Di sisi lain, Sandiaga menambahkan bahwa Olla Ramlan tidak termasuk bagian dari tim juru bicara. Olla, kata Sandiaga, dilibatkan sebagai tim yang fokus mengurusi ekonomi kreatif.

“Kami sejak awal tidak mengundang Mbak Olla sebagai jubir tapi sebagai, nanti di bawah fokus group pokja untuk bicarakan ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga.

Anies sebelumnya telah mengakui bahwa salah satu alasan mengajak eks pimpinan KPK baik Bambang, Adnan dan juga Panji lantaran sebagai teman serta kesamaan visi-misi.

“Saya ini pernah menjadi Ketua Komite Etik KPK, jadi otomatis ya saya berteman dengan banyak orang yang bekerja di dalam konteks pemberantasan korupsi,” kata Anies di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, pekan lalu. (Rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *