Adu Jubir di Pilkada Takalar

Pilkada Takalar | Dok

Pilkada Takalar | Dok

Takalar, LiputanLIMA.com – Dua kontestan yang akan bertarung di Pilkada Takalar telah mengangkat juru bicara (jubir).

Dari kubu nomor urut 1, pasangan petahana Burhanuddin Baharuddin – Nasir Ibrahim (Nojeng) telah mengangkat politisi PPP Makmur Mustakim sebagai juru bicara mereka selama Pilkada digelar.

Makmur Mustakim, Jubir  Bur- HN

Makmur Mustakim, Jubir Bur – HN

“Iya, Pak Makmur adalah jubir pemenangan kita,”tutur Burhanuddin Baharuddin, kandidat Bupati Takalar, Rabu (26/10/2016).

Makmur Mustakim diketahui pernah menguat mendampingi Syamsari Kitta untuk bertarung di arena Pilkada Takalar. Belakangan, Syamsari lebih memilih Achmad Se’re sebagai pendampingnya.

Makmur merupakan anggota DPRD Takalar dari PPP selama dua periode. Alumnus Fakultas Hukum Universitas “45” diketahui memiliki basis suara di daerah Polongbangkeng Utara.

Dari sisi lawan, pasangan Syamsari Kitta – Achmad Se’re memberikan amanah kepada politisi Hairil Anwar sebagai corong mereka di perhelatan Pilkada ini. Ditemui di ruang kerjanya, Wakil Ketua DPRD Takalar mengakui kalau dirinya merupakan juru bicara pasangan yang mempopulerkan tagline

img-20161027-wa0003

Hairil Anwar, jubir SK-HD

“BeRUA Baji”. Hairil Anwar merupakan Ketua DPD PKS Takalar dan juga anggota DPRD Takalar dua periode.

“Tugas Jubir itu merupakan perwakilan kandidat ke khalayak. InsyaAllah kita siap,”urai Hairil yang juga alumni pondok pesantren Sultan Hasanuddin, Kamis (27/10/2016).

Kedua politisi Takalar ini, meski di usia yang sangat muda, bisa dibilang memiliki kematangan dalam dunia politik. Keduanya juga dikenal memiliki komunikasi politik yang sangat mumpuni. Kita nantikan siapa yang lebih lihai.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *