Kasus Penganiayaan Gadis Di Pinrang, Akbar Faizal : Kepolisian Harus Tangani Dengan Baik dan Bijak

_mg_7727

Makassar, LiputanLIMA.com – Kasus penganiayaan terhadap Riska alias Aska, gadis 16 tahun sampai di telinga anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Akbar Faizal. Video penganiayaan itu kini sudah tersebar dan menjadi viral di media sosial.

Netizen yang menonton video itu menyesalkan dan mengecam kekerasan yang terjadi, apalagi terjadi pada gadis paruh baya. Netizen berharap para pelaku dapat diproses secara hukum agar menjadi pesan bagi siapapun yang akan melakukannya berpikir seribu kali.

Sebagai legislator yang membidangi masalah penegakan hukum di Komisi III DPR RI, Akbar tak tinggal diam. Ayah tiga anak ini sudah berkoordinasi dengan Kapolres Pinrang, AKBP Leo Joko Triwibowo melalui sambungan telepon.

Kapolres menjelaskan masalahnya. Peristiwa terjadi pada tanggal 2 november dan baru tersebar beberapa hari kemudian. Pelakunya sebanyak 3 orang sudah dinyatakan sebagai tersangka. Kapolres Pinrang dan jajaran sangat sigap menangani masalah ini.

“Saya mewanti-wanti agar Kapolres menangani kasus ini dengan baik dan bijaksana. Bila perlu, juga berkoordinasi dengan Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan unsur terkait lainnya”, ujar Akbar melalui keterangan tertulisnya, Selasa, (22/11/16).

Akbar berpesan, tidak hanya pelaku yang ditindak, tetapi upaya pemulihan mental dan psikologis korban turut diperhatikan.

“Jangan sampai Riska yang masih mengenyam pendidikan menjadi trauma dan berdampak negatif terhadap masa depannya,” harapnya.(Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *