Survei: SDK – Kalma Unggul Elektabilitas di Pilgub Sulbar

Mamuju, LiputanLIMA.com– Dialog Publik yang diselenggarakan oleh KAMMI Sulselbar dengan tema “Menakar Peluang Menang SDK-Kalma di Pilgub Sulbar”, mengungkap berbagai fakta penting. Dialog ini menghadirkan pengamat politik Universitas Bosowa (Unibos) Makassar Dr Arief Wicaksono, pengamat politik UVRI Saifuddin Al Mughny, dan Suwadi Idris Amir Direktur Eksekutif PT IPI, Jumat (6/1/2017) di Fan Cafe Mamuju.

Direktur IPI, Suwadi menjelaskan bahwa pasangan nomor urut satu, Dr Suhardi Duka – Kalma Katta (SDK-Kalma) berdasarkan temuan lembaganya di Sulbar saat turun melakukan pemetaan dibulan Desember 2016, Pasangan SDK – Kalma unggul tipis perolehan elektabilitas dari pesaingnya Ali Baal Masdar – Enny Anggraeni Anwar (ABM-Enny) dan Salim – Hasanuddin

Menurut temuan IPI di Pilgub Sulbar, elektabilitas SDK – Kalma sebesar 29,4 Persen, sedangkan ABM – Enny sebesar 28,0 Persen dan Salim – Hasanuddin sebesar 20,1 Persen perolehan elektabilitasnya. “Sedangkan yang belum menjawab/TT/Rahasiakan Pilihannya sebesar 22,5 Persen,”ungkap Suwadi.

IPI, Menurut Suwadi, melakukan pengumpulan data dari tgl. 11 – 21 Desember 2016, Menggunakan Metode Sampling, Multistage random sampling acak berjenjang dengan menggunakan 800 responden.

Tingkat kepercayaan survei IPI sebesar 95 Persen, dan Margin of Error 5 Persen.

Menurut Suwadi SDK – Kalma no urut 1, unggul telat di Mateng, Mamuju, Majene, Bersaing ketat dengan ABM – Enny di Matra dan Mamasa.

Suwadi menutup dengan mengatakan tren SDK – Kalma dan Salim – Hasanuddin bergerak naik Perlahan-lahan, sedangkan ABM – Enny stagnan. “Namun dengan swing voters yang masih 22,5 Persen dan juga Margin Of Ertor 5 Persen membuat masih dinamis, walau pasangan SDK – Kalma lebih bagus trennya dan kuat dukungan Electoral nya,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *