Bur Fokus Infrastruktur, Syamsari Ngotot Sapi

Makassar, LiputanLIMA.com– Debat Pilkada Takalar berlangsung seru di Gedung Training Centre UIN Alauddin Makassar, Rabu (25/1/2017). Kedua pasangan calon saling memberikan argumentasi atas pertanyaaan dari host.
Burhanuddin banyak mengulas kondisi ril di Takalar, khususnya di sektor infrastruktur dan ekonomi. “Bahwa data ril menunjukkan Takalar telah memiliki peringkat tingkat ekonomi tiga terbaik di Sulsel. Berkat infrastruktur yang memadai, ekonomi kita bisa bergerak secara signifikan,”jelas Bur.
Pengurus Golkar Sulsel ini meyakini Takalar bisa lebih baik lagi di masa mendatang. “Kami menjabat baru 3 tahun 8 bulan, dan hasilnya sudah bisa dilihat dan dirasakan.”jelas Bur. Upayanya itu menurut Bur sebagai bentuk komitmen atas pelaksanaan program Mamminasata. “Jadi Takalar ke depan akan menjadi kota penyangga dan metropolitan, sehingga infrastruktur kami siapkan lebih dini,”tukas Bur.

Sementara Syamsari Kitta banyak mengulas rencananya menggerakkan ekonomi masyarakat kecil melalui 22 program unggulannya. “Salah satunya adalah program bantuan sapi bagi keluarga petani,”urai Syamsari. Mantan anggota DPRD Sulsel ini menambahkan bahwa program unggulannya ini diyakini bisa memberikan posisi strategis di skala nasional. “Pemerintah pusat sedang gencar memprogramkan Swasembada Daging. Takalar hanya bisa mensuplai 2% kebutuhan nasional.”Jelas Syamsari. Padahal, nilai ekonomis sapi menurut Syamsari bukan hanya pada dagingnya. “Tak cuma dagingnya, Urine sapi juga punya nilai ekonomis,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *