Lorenzo ke Ducati, Rossi: Semoga Sukses

images (64)

Duo Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo | Int

Texas, LiputanLIMA.com – Kabar juara dunia MotoGP tahun lalu Jorge Lorenzo yang akan hengkang dari Yamaha ke Ducati semakin kuat. Jika demikian adanya, Jorge dinilai melakukan pilihan yang berani.

Hal itu diungkapkan rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi. Pebalap Italy itu mengatakan jika Jorge Lorenzo pindah ke Ducati musim depan, itu akan menjadi pilihan yang berani, dan dia akan tetap jadi kompetitor.

“Jika dia melakukannya, itu merupakan langkah yang berani. Semoga sukses, dan juga untuk Ducati,” kata Rossi, Kamis (7/4/2016).

Situasi yang dialami Lorenzo sekarang, kata Rossi, mirip seperti yang dia alami menjelang kepindahannya ke tim yang bermarkas di Bologna itu. Kala itu kata Rossi, dirinya sangat menginginkan tantangan baru, makanya ia akhirnya pindah.

Meski pada akhirnya, keputusan Rossi malah berbuah pahit. Karena motor yang ditungganginya di Ducati tidak sekompetitif seperti di Yamaha, dan hanya mendapat tiga hasil podium tanpa pernah juara selama dua musim. Namun sekarang, Ducati adalah motor yang berbeda sama sekali.

“Ducati telah membuat kemajuan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Motor ini sangat kompetitif, sangat kencang di lintasan lurus. Dalam dua balapan musim ini, mereka telah membuktikan bisa berada di baris depan,” kata Rossi.

(Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *