Lolos Semifinal Liga Champions, Manchester City Punya Sejarah Baru

Manchester+City+v+PSG+UEFA+Cup+MknUfsx0UC3l

Manchester City berhasil mengamankan tiket ke semifinal Liga Champions usai tumbangkan Paris Saint Germain, Selasa (12/4/2016) | Int

Inggris, LiputanLIMA.com – Machester City berhasil melangkah ke babak semifinal Liga Champions setelah menumbangkan Paris Saint Germain pada leg kedua dengan skor tipis 1-0, Selasa (12/4/2016).

The Citizens juga mencatatkan sejarah dengan melangkah ke semifinal kompetisi antarklub paling elite di Eropa itu untuk pertama kalinya. Manchester City lolos dengan agregat 3-2, setelah pada leg pertama pekan lalu di Paris mereka bermain imbang 2-2.

Kevin de Bruyne menjadi bintang Manchester Biru karena mencetak gol tunggal dalam laga ini. Meski PSG justru nampak lebih dominan dengan penguasaan bola, 64 persen.

Sementara agresivitas dengan enam tembakan PSG, empat diantaranya mengarah tepat ke gawang lawan.

Pada babak pertama laga itu, kedua tim saling jual serangan. Ketatnya pertahanan keduanya membuat babak pertama selesai dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, Kevin de Bruyne akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-76 lewat golnya. Menerima umpan pendek Fernando, De Bruyne melepas tembakan dari luar kotak penalti PSG tanpa bisa dihalau Trapp.

Skor tidak berubah sampai pertandingan berakhir. Untuk pertama kalinya, Man City lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 3-2.

Susunan Pemain

Man City:
1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna, 30-Nicolas Otamendi, 20-Eliaquim Mangala, 22-Gael Clichy; 6-Fernando, 25-Fernandinho; 15-Jesus Navas (18-Fabian Delph, 86′), 17-Kevin De Bruyne (42-Yaya Toure, 83′), 21-David Silva; 10-Sergio Aguero (72-Kelechi Iheanacho, 90′)
Pelatih: Manuel Pellegrini

Paris Saint-Germain:
16-Kevin Trapp; 19-Serge Aurier (27-Javier Pastore, 61′), 2-Thiago Silva, 5-Marquinhos; 23-Gregory Van der Wiel, 25-Adrien Rabiot, 8-Thiago Motta (7-Lucas Moura, 43′), 11-Angel Di Maria, 17-Maxwell; 10-Zlatan Ibrahimovic, 9-Edinson Cavani
Pelatih: Laurent Blanc

(*/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *