Lupakan Champions, Barcelona Bidik Dua Trofi

1691877-35836020-2560-1440

Luis Enrique | Int

Madrid, LiputanLIMA.comĀ – Barcelona dipaksa menyerah 0-2 saat menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Champions di Vicente Calderon, Rabu (13/4/2016). Blaugrana tidak mampu melangkah ke babak selanjutnya karena kalah agregat.

Atas kekalahan itu, pelatih Barcelona Luis Enrique mengaku bertanggung jawab penuh atas kegagalan yang diperoleh anak asuhnya tersebut. “Saya bersalah atas kegagalan ini. Saya pelatih dan saya bertanggung jawab,” kata Luis Enrique.

Enrique mengaku kalau pertandingan malam tadi sudah diperkirakan sebelumnya. Pada babak awal pun, papar Enrique, timnya tak mendapat begitu banyak masalah.

“Kami menciptakan banyak peluang pada babak kedua. Ini pertandingan yang menarik,” jelas mantan pelatih AS Roma ini.

Meski kalah dari Atletico, Enrique menekankan bahwa permainan timnya tidak kalah oleh klub Ibu Kota Spanyol itu. Itu terbukti dari statistik penguasaan bola. Ia pun mengakui, kalau pertandingan ini bakal jadi bukti bahwa tim tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

“Kami tidak dalam kondisi terbaik. Namun kami masih berpeluang meraih dua trofi,” sesal Luis Enrique.

Barca kini membidik dua gelar tersisa yakni juara La Liga dan Piala Raja. Di La Liga mereka masih memimpin klasemen dengan keunggulan tiga poin atas Atletico, penghuni urutan kedua dan empat poin atas Real Madrid.

Mereka juga akan memainkan partai final Piala Raja melawan Sevilla. Partai ini akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Mei mendatang.

(*/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *