Hasil Kualifikasi Pebalap Bulukumba Andi Gilang di FIM CEV Moto3 Valencia

Andi Gilang | Int

Andi Gilang | Int

Valencia, LiputanLIMA.com – Pebalap muda asal Bulukumba, Andi Gilang sudah menjalani sesi kualifikasi FIM CEV (Campeonato de Espana de Velocidad) 2016 seri pertama di Valencia. Gilang akan turun di kelas Moto3 pada balapan yang bakal digelar di Sirkuit Ricardo Tormo.

Pada kualifikasi pertama, Andi Gilang mencatatkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 41,564 detik, berada di posisi 19 dengan selisih 1,289 detik dari pebalap tercepat di sesi ini.

Pebalap asuhan PT Astra Honda Motor (AHM) ini sempat mencatatkan waktu terbaik pada kualifikasi ke dua. Gilang sempat berada di posisi enam, hingga pada akhir kualifikasi kedua ini posisinya ke 10 dengan best lap 1 menit 41,514.

Dengan hasil ini, Andi Gilang akan memulai balapan dari posisi ke sembilan Junior World Championship. Sementara rekannya di AHM yang turun di kelas Moto2, Dimas Ekky akan memulai balapan di posisi ke 10 European Championship.

Senior Manager Safety Riding dan Motorsport PT AHM, Anggono Iriawan, menjelaskan kalau kedua pebalap asuhannya itu ditargetkan finis di sepuluh besar.

“Dimas bisa saja finis lima besar, mungkin kira-kira empat. Gilang, posisi 10 besar akan cukup realistis,” kata Anggono.

Balapan kedua kelas tersebut akan berlangsung hari Minggu (17/4), masing-masing menjalani dua race–Race 1 dan Race 2. Di setiap race tersebut Moto2 European Championship berlangsung selama 19 putaran, sedangkan Moto3 Junior World Championship sebanyak 18 laps.

(*/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *