Besok, Peserta Badminton Daihatsu-Astec Open Perebutkan Hadiah Jutaan Rupiah

Konfrensi pers

Konfrensi pers penyelenggara Daihatsu-Astec Open di kafe The Boss di Jl Bontolempangan, Selasa (26/4/2016) | Ahmad

Makassar, LiputanLIMA.com – Kejuaraan Badminton Daihatsu-Astec Open akan dibuka di GOR Mattoanging Makassar besok, Rabu (27/4/2016). Pembukaan sendiri akan dihadiri Alan Budi Kusumo, legenda hidup bulutangkis Indonesia.

Kejuaraan yang akan berlangsung hingga 30 April ini akan mempertandingkan lima kategori. Antara lain tunggal/ganda pemula putra dan putri, tunggal/ganda remaja putra dan putri, tunggal/ganda taruna putra dan putri dan tunggal/ganda dewasa putra dan putri.

Tak hanya generasi muda mudi, pihak penyelenggara juga membuka kelas veteran putra. Kelas ini dimaksud untuk memotifasi pebulutangkis senior untuk giat berlatih.

Sementara itu, Alan yang juga merupakan komisaris Astec menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk terima kasih kepada Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang telah membesarkan dan mempopulerkan Astec.

“Turnamen kali ini banyak generasi yang menjadi pemain bulutangkis berasal dari Makassar dan mengembalikan semangat generasi terutama yang ada di daerah,” kata suami Susi Susanti ini saat melakukan konferensi pers di Kafe The Boss, Jl Bontolempangan, Makassar, Selasa (26/4/2016).

Tidak hanya di Makassar, turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp84 juta ini, juga dilaksanakan di beberapa kota besar lain, seperti Medan, Surabaya, Solo, Semarang, Palembang dan Jakarta sebagai tuan rumah grand final. Adapun pememang atau juara di babak grand final akan diberangkatkan ke Jepang.

Dalam kesempatan yang sama, Kroda Kalantara, kepala cabang Daihatsu Indonesia Timur mengatakan bahwa bulutangkis menjadi kebanggaan bangsa dan punya potensi memajukan Indonesia.

“Badminton menjadi olahraga yang populer ke dua di Indonesia dan mendapatkan ranking ke tiga Di dunia. Apa yang Daihatsu berikan akan menjadi bermanfaat untuk generasi kedepannya,” kata dia.

(Ahmad/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *