Cabor Renang Indah Sulsel Akan Pakai Jasa Pelatih Asing

Ilustrasi | Int

Ilustrasi | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Cabang olahraga renang indah akhirnya mendapat lampu hijau untuk menggunakan jasa pelatih asing sebelum tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar September nanti.

Rencana menggunakan jasa pelatih asing memang sejak lama diinginkan cabor ini untuk meningkatkan kualitas bersaing di event empat tahunan ini. Selain itu, cabor serupa di berbagai daerah sudah lebih dahulu menggunakan jasa pelatih import menjadi alasan lainnya.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sulsel Nukrawi Nawir mengatakan, pihaknya merestui jika cabor renang indah menggunakan pelatih asing. “Jauh Sebelumnya ini sudah dibahas secara teknik bersama KONI,” terang Nukrawi.

Nukrawi menjelaskan, rencana ini sangat didukung oleh pihaknya sebagai induk olahraga di Sulsel, supaya tim renang yang dihuni oleh atlet muda bisa lebih berprestasi di kancah nasional.

“Rencana ini sudah diprogramkan memang dari awal soalnya Jatim, Jabar, Jogya dan DKI pakai pelatih asing semua, jadi kalau Sulsel tidak pakai pelatih asing sulit bersaing,” jelasnya.

Rencananya tim renang indah akan memanggil pelatih asing berpasport Rusia, pelatih tersebut dikabarkan pernah menjuarai Olimpiade pada tahun 2008, bahkan tim renang Jogja pernah menggunakan jasanya. Sehingga, pelatih ini diharap membantu Sulsel jelang PON.

Saat ini, tim renang indah sementara mempersiapkan diri dengan baik, sebelum tampil disejumlah kejuaraan sebagai pemanasan. Terlebih lagi, cabang ini diharap bisa mempersembahkan medali emas untuk kontingen Sulsel.

(Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *