PSM Makassar Sulit Dapatkan Pemain Asia 

Skuat PSM Makassar | Dok

Skuat PSM Makassar | Indra

Makassar, LiputanLIMA.com – Hingga saat ini manajemen PSM Makassar masih mencari pemain untuk menambah daya dobrak saat mengarungi kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) yang mulai 29 April ini.

Kendati begitu, manajemen tim sebenarnya sudah memutuskan bahwa pemain berkebangsaan dari Benua Asia yang akan dimasukkan ke skuat Juku Eja. Sejumlah nama pun diseleksi, namun mereka dinilai belum memenuhi karakteristik yang diinginkan.

Terakhir, tim tertua di Indonesia ini harus memulangkan pemain asal Guam Shane Malcolm yang dinilai bukan tipe yang diinginkan, padahal sebelumnya diharap pemain berambut gimbal tersebut merupakan rekrutan terkhir PSM, sebelum tampil di TSC.

Beberapa pemain Asia juga sudah mencoba trial di PSM yakni Kim Jim Won (Korea), Seiji Saito dan Shohei Matsunaga (Jepang), namun mereka harus dipulangkan karena belum memenuhi ekspektasi tim kepelatihan. Kondisi ini membuat manajemen terus berupaya mendatangkan pemain yang diinginkan oleh pelatih yang dinahkodai oleh Luciano.

Terbaru, dua pemain akan mendarat ke Makassar yakni Sergey Rekun mantan kapten tim nasional Uzbekistan dan mantan pemain Chevo berkebangsaan Australia Francesco Stella. “Pemain dari Uzbekistan akan tiba,” kata Direktur Klub PSM Sumirlan.

TIm Juku Eja memang, berupaya memenuhi slot pemain import setelah operator kompetisi jangka panjang ini membolehkan klub memiliki empat pemain di luar Indonesia, sehingga mereka terus mendatangkan pemain untuk memperkuat tim tertua di Indonesia ini.

Sumirlan menjelaskan, berdasarkan informasi tim pelatih menginginkan pemain gelandang serang atau bisa berfungsi sebagai secon striker. “Makanya kita cari pemain yang memang berkualitas untuk diseleksi,” tukasnya.

Pelatih PSM Luciano Lendro mengatakan, dirinya menginginkan pemain sesuai dengan tipe bermain PSM. “Kalau ada yang bagus, kita pasti pertahankan,” jelasnya.

(Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *