Pep Guardiola Jelaskan Alasan Kekalahan Bayern dari Atletico

Atletico Madrid | Int

Atletico Madrid | Int

Spanyol, LiputanLIMA.com – Bayern Munchen tak mampu memetik hasil maksimal pada leg pertama semifinal Liga Champions saat menghadapi tuan rumah Atletico Madrid. Tim asuhan Pep Guardiola itu takhluk 0-1, Rabu (27/4/2016).

Atas kekalahan tersebut, Pep Guardiola menjelaskan kalau pemainnya melakukan kesalahan pada laga tersebut. Kesalahan itu yakni, Philipp Lahm dan kawan-kawan mengawali pertandingan dengan lamban.

Peluang terbaik yang dimiliki Muenchen terjadi ketika tendangan jarak jauh David Alaba mengenai mistar gawang Atletico. “Ini pertandingan yang bagus, tapi kami memulainya dengan lamban,” kata eks pelatih Barcelona tersebut.

Dia mengakui timnya terus mendapat tekanan dari Atletico pada babak. Bahkan dia harus membuat keputusan mengejutkan dengan membangkucadangkan Thomas Mueller dan Franck Ribery dalam pertandingan di Stadion Vicente Calderon ini.

“Sebelumnya kita sudah membahas bahwa Atletico sangat kuat pada babak pertama,” ujar Guardiola yang musim depan akan menangani Manchester City.

“Ini bukan hasil yang bagus bagi kami. Tentu hal yang tak menyenangkan jika kami gagal mencetak gol dalam laga tandang. Namun kami masih memiliki 90 menit di depan,” papar Guardiola.

Muenchen tentunya akan berupaya keras membalikkan keadaan saat menjadi tuan rumah di Allianz Arena pada 3 Mei mendatang. Mereka minimal harus unggul dua gol untuk bisa melaju ke final.

“Pada pertandingan kedua kami harus bermain dengan pintar. Kami harus sabar. Kami hanya butuh satu gol untuk setidaknya memainkan babak tambahan,” kata Guardiola.

Sementara soal gol ke gawang timnya, Guardiola berkomentar, “Gol Saul, gol hebat. Dia pemain hebat. Ini adalah akibat dari kesalahan kami.

(*/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *