Rossi Berikan Trofi Kemenangan di Jerez ke Lorenzo

Valentino Rossi | Int

Valentino Rossi | Int

Italia, LiputanLIMA.com – Kemenangan Valentino Rossi di seri Jerez, Spanyol lalu merupakan pencapaian terbaik pemilik nomor start 46 itu pada musim ini. Meski begitu, trofi yang dimenanginya tak lantas disimpan di tempat khusus, malah diberikan ke seseorang.

Diberitakan MotoGP, seseorang tersebut merupakan penggemar spesial motoGP. Ia justru memberikannya kepada Lorenzo, seorang bocah pengidap kanker yang menjadi pasien rumah sakit anak di Parma.

The Doctor, julukan Rossi, memberikan trofi tersebut ke Lorenzo bersama dengan sejumlah pernak-pernik lain seperti kaus dan topi yang sudah dibubuhi tanda tangan juara dunia grand prix sembilan kali tersebut.

Sebelum balapan, Flavio Fratesi selaku ketua dari klub resmi penggemar Rossi memang sudah menjanjikan trofi kemenangan kepada Lorenzo jika The Doctor berjaya di sirkuit Spanyol itu.

“Ketika Vale menang balapan, saya akan memberimu pialanya,” ucap Fratesi ketika itu.

Janji Fratesi itu, tentu dengan seizin Rossi, pun telah ditepati.

Kemennagan Rossi di Jerez lalu, menandai kemenangan Rossi yang ke-113 dalam kariernya di balapan grand prix, sekaligus yang ke-87 di kelas primer. Pada balapan kelas primer, baru kali itu pula Rossi menang dari pole dan memimpin di setiap akhir putaran balapan.

(*/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *