Sempat Diambil Alih, Barcelona Kembali Amankan Puncak Klasemen

Barcelona | Int

Barcelona | Int

Spanyol, LiputanLIMA.com – Barcelona kembali ke puncak klasemen La Liga setelah sebelumnya duo Madrid bergantian memuncaki kalsemen.

Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas 10 pemain Real Betis dalam lanjutan La Liga hari Minggu (1/5/2016) dini hari. Di sarang Betis, Blougrana sempat kesulitan di awal babak pertama menghadapi pertahanan solid tuan rumah.

Namun, kartu merah buat pemain Betis, Heiko Westermann di menit ke-35 memberi keuntungan untul Neymar Cs untuk mengiasai paruh kedua. Itu memaksa Betis menumpuk pemain di sektor belakang dan hanya bisa membalas lewat skema serangan balik.

Gol yang ditunggu Barca akhirnya tercipta di menit ke-50. Kesalahan komunikasi pertahanan Betis dengan kiper, Antonio Adan, membuat Ivan Rakitic dapat ruang bebas di bibir gawang dan dengan mudah membuat skor jadi 1-0.

Setelah itu, Barcelona terus menekan dan membuat peluang tapi baru bisa mencetak gol keduanya di menit ke-80. Umpan terobosan Lionel Messi dengan tenang dituntaskan Luis Suarez. Skor 2-0 ini pun bertahan sampai bubaran.

Dengan hasil ini, Barcelona kembali menyodok ke puncak klasemen setelah sebelumnya sempat digeser Real Madrid dan Atletico Madrid.

Tambahan tiga poin ini membuat koleksi poin Barcelona menjadi 85 poin sejajar dengan Atletico, lalu unggul satu poin dari Madrid. Sementara Real Betis di peringkat 13 dengan 41 poin.

Susunan Pemain:
Real Betis (4-2-3-1): Adan; Bruno Gonzales, German Pezzella, Heiko Westermann, Martin Montoya; Petros, Alfred N’Diaye; Cejudo, Joaquin, Dani Ceballos; Ruben Castro.

Barcelona (4-3-3): Claudio Bravo; Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Inesta; Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez.

(*/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *