Menpora Mau Panggil Morinho Latih Timnas

Jose Mourinho | Int

Jose Mourinho | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, mewacanakan untuk merekrut Jose Mourinho sebagai pelatih timnas Indonesia. Bahkan rencana itu sudah diucapkannya saat bertemu Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), dan ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, beberapa waktu yang lalu.

Imam menjelaskan kalau kehadiran mantan manajer Chelsea itu bisa membuat timnas Merah Putih kembali berjaya di kancah intenasional. Sebab ia menilai, kemampuan Mourinho dalam meramu strategi untuk sebuah tim sangat bagus, dan cocok bila melatih Indonesia.

“Paling tidak kedatangan Mourinho bisa memicu adrenalin para pencinta sepakbola nasional. Motivasi ini yang ingin kami bangkitkan untuk semangat juang pemain,” kata Imam, di kantor Kemenpora, Senin (9/5/2016).

Meski begitu, politisi Partai Kebangkita Bangsa (PKB) itu menyatakan untuk mendatangkan Mourinho ke Tanah Air tidaklah mudah. Pasalnya, pria asal Portugal ini mempunyai harga yang mahal untuk kontraknya.

“Ketika saya tanya ke Pak Erick Thohir, kisaran kontraknya Mourinho mencapai Rp250 miliar untuk per tahunnya,” ujarnya.

Imam menambahkan, kalau Erick Thohir menyarankan Indonesia lebih baik memboyong Guus Hiddink. Itu karena, pelatih asal Belanda itu lebih berpengalaman melatih timnas dibandingkan dengan Mourinho, yang selama ini belum pernah melatih timnas.

“Yang pasti timnas kita nanti harus dilatih pelatih asing, dan didampingi asisten pelatih dalam negeri nantinya,” tuturnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *