Sah..!!! Kemenpora Cabut Sanksi PSSI

018212800_1429273870-Kantor_PSSI_2

PSSI | Int

Jakarta, LiputanLIMA.com – Kemenpora akhirnya resmi mencabut Surat Keputusan (SK) bernomor 01307 tentang pembekukan aktivitas organisasi PSSI. Hal tersebut disampaikan oleh langsung oleh Menpora Imam Nahrawi, Selasa (10/5/2016) petang WIB.

Dalam keterangan pers yang disampaikanImam Nahrawi, ia menyebutkan bahwa keputusan ini tidak lepas dari putusan hukum dari Mahkamah Agung (MA) beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, pria asal Bangkalan tersebut juga menilai sudah ada upaya dan komitmen besar terhadap perubahan tata kelola sepakbola di Indonesia. Berikut pernyataan Imam Nahrawi selengkapnya:

Baru saja saya tanda tangani (SK Pencabutan). Saya cabut surat yang pernah kami keluarkan.

Ini semata-mata karena menghormati (keputusan) MA, yang kedua menghargai komitmen FIFA seperti yang telah disuratkan kepada Mensesneg. Itu kami baca bahwa ada komitmen besar terhadap perubahan sepakbola Indonesia yang akan dikawal oleh FIFA

Kedua tentu kita juga ingin menghormati harapan dari pemilik suara untuk melakukan perubahan di internal federasi. Karenanya pantas bagi kami untuk mengawal dan mengawasi itu dan memastikan bahwa rencana perubahan-perubahan itu harus berjalan dengan baik sesuai dengan aturan FIFA, AFC dan federasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *