PSM Rekrut Pemain Timnas Timor Leste

PSM Makassar | Int

PSM Makassar | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – PSM Makassar akhirnya resmi memiliki pemain Asia berposisi sebagai center bek. Dia adalah Paulo Martin yang direkrut manajemen tim untuk memperkuat tim Juku Eja di Torabika Soccer Championship (TSC) musim ini.

Pemain kelahiran Brasil ‎24 tahun ini, menjadi rekrutan terakhir PSM untuk stok pemain Asia, hal ini dipilih untuk menjaga kedalaman, setelah dua pemain asing lain gagal didatangkan. Mereka adalah Francesco Stella dan Paulo Helber yang berposisi sebagai gelandang.

Pemain berposisi sebagai center bek dipilih karena kondisi lini belakang yang digawangi oleh Boman Irie Aime juga dinilai masih rawan. Soal harga, manajemen dikabarkan sudah deal harga dengan sang pemain.

Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan, pihaknya segera mendaftarkan pemain ini untuk memenuhi kuota pemain berkewarganagaraan Asia di tim Juku Eja. “Dia akan datang, kami segera daftar,” kata dia saat dikonfirmasi.

Sumirlan mengatakan, pemain ini memang kelahiran Brasil, hanya saja sudah ‎menjadi kewarganegaraan Timor Leste, sehingga bisa memperkuat tim. “Ini untuk membantu Boman di pertahanan, karena stok gelandang juga cukup banyak,” jelasnya.

‎Sebelumnya pemain yang bernama lengkap Paulo César Silva Martins‎ ini membela tim Songkla United FC, yang berkompetisi di liga Thailand. Pemain ini bahkan tercatat sebagai pemain naturalisasi yang membela Timor Leste sejak tahun 2014 lalu.

Sumirlan menjelaskan, pemain ini diharap bisa memberikan kontribusi maksimal buat tim. Bahkan, kata dia kalau laga away dia bisa dimainkan. “Tandem sepadan dengan Boman,” katanya.

Sementara itu, Sekertaris Tim PSM Ruslan mengatakan, dirinya masih mengurus proses pendaftaran pemain ini. “Kita masih sementara mengurusi di operator,” katanya.

Data Pemain
Nama : Paulo Cesar Silva Martins
Tanggal Lahir : 20 November 1991 (24)
Tempat Lahir : Brasil
Tinggi : 185 centimeter
Posisi ‎: Defender

Senior career*
Years Team Apps† (Gls)†
2011 Juazeiro Juazeiro 0 (0)
2011 EC Poções 1 (0)
2012 Serrano FBC 0 (0)
2013 Monte Carlo 1 (0)
2014-2015 Payam Mashhad
2015 Al Ittihad Kalba 5 (0)
2015– Songkhla United
National team‡
2014 Timor-Leste U-23 2 (0)
2014– Timor-Leste 6

(Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *