Saat Vinales Dibentengi Suzuki, dan Pedrosa Ditahan Honda

Maverick Vinales | Int

Maverick Vinales | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Maverick Vinales dan Dani Pedrosa, merupakan dua pembalap yang sangat sering diberitakan akan bergabung dengan tim pabrikan Yamaha. Salah satu dari keduanya punya kans yang cukup kuat untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo di tim garpu tala itu.

Hanya saja, jalan Yamaha tidak akan mulus jika benar menginginkan salah satu dari keduanya. Hal itu lantaran Suzuki yang memiliki Maverick dan Honda di Pedrosa diyakini bakal mempertahankan pebalapnya.

Maverick Vinales misalnya, Suzuki dilaporkan akan mempertahankan pemilik nomor 25 itu. Kontrak Vinales memang selesai akhir tahun ini, namun ada klausul dalam kontrak bahwa Suzuki punyak hak menolak tawaran tim lain dan hak tersebut telah digunakan, bunyi berita El Pais.

Karena alasan tersebut, Pedrosa menjadi pilihan Yamaha berikutnya karena salah satu pembalap tim yang disponsori Movistar itu disebut-sebut harus berasal dari Spanyol.

Suratkabar besar Spanyol lainnya, La Vanguardia, memberitakan bahwa Pedrosa akan dipertahankan oleh tim Repsol Honda. Pihak Honda Racing Corporation diyakini telah mengikat Pedrosa dengan kontrak dua tahun lagi.

Negosiasi kontrak Pedrosa ini dipercepat karena memuncaknya rumors tentang pendekatan Yamaha.

(*/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *