Tekuk Granada, Barcelona Amankan Gelar La Liga

Barcelona | Int

Barcelona | Int

Granada, LiputanLIMA.com – Barcelona berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Granada sekaligus mengamankan gelar La Liga dari kejaran Real Madrid musim ini, Sabtu (15/5/2016).

Kemenangan Barca tersebut membuat Madrid yang menang 2-0 atas Deportivo La Coruna harus puas di posisi kedua klasemen akhir karena tertinggal satu poin dari Barca.

Menghadapi Granada yang berada di peringkat ke-15 klasemen sementara, Barca menurunkan formasi agresif 4-3-3 dengan trio Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez di depan.

Kendati menggunakan pola yang agresif dan mendominasi jalannya pertandingan, Barca baru memetik gol pada menit ke-22.

Adalah Luis Suarez yang memecahkan kebuntuan Barca usai kerja sama antara Neymar dan Alba yang diakhiri dengan umpan ke mulut gawang yang dengan mudah diselesaikan Suarez. 1-0 untuk keunggulan Barca.

Memasuki menit ke-38 Barcelona menggandakan keunggulan mereka kembali lewat gol dari Luis Suarez. Menerima umpan silang dari Dani Alves, tandukan Suarez mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Barca.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Memasuki babak kedua, Granada bermain lebih keluar menekan pertahanan Barcelona. Kendati begitu hingga menit ke-70, skor 2-0 masih tetap bertahan untuk keunggulan Barcelona.

Sejumlah upaya yang dilakukan skuat Granada gagal menembus lini pertahanan Barca yang tampil solid di babak kedua.

Sebaliknya, Barcelona justru menambah keunggulan mereka lewat gol ketiga dari Suarez pada menit ke-86. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Barca.

Hingga pertandingan usai skor 3-0 tetap bertahan untuk kemenangan Barcelona.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *