Tanggapan Presiden Milan Soal Mourinho-Hiddink Diusul Latih Timnas Indonesia

Erick Thohir | Int

Erick Thohir | Int

Tangerang, LiputanLIMA.com – Kabar Jose Mourinho dan Guus Hiddink yang diusul menjadi pelatih Tim Nasional Indonesia hangat dibicarakan belakangan ini. Wacana mencuat setelah penuturan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pada Senin (9/5/2016) lalu.

Kala itu, Imam mengaku sempat bertanya kepada Thohir terkait nilai kontrak Mourinho. Imam sendiri menginginkan Mourinho untuk menjadi pelatih kepala, tetapi Thohir mengusulkan Hiddink karena berpengalaman menangani tim nasional.

Menanggapi hal tersebut Thohir menilai kalau siapapun yang menjadi pelatih itu tergantung PSSI. “Itu urusan PSSI, bukan saya. Yang penting, PSSI harus berjalan dulu,” kata presiden Inter Milan itu.

Hanya saja, dia meyakini kalau usul tersebut tak lepas dari keinginan pemerintah untuk memajukan sepak bola Indonesia. “Pemerintah pasti menginginkan kebangkitan untuk sepak bola,” katanya.

Thohir pun mengaku punya keinginan memajukan sepak bola nasional. Oleh karena itu, dia bersedia mewakili pemerintah untuk bertemu dengan FIFA, 24 April 2016.

Pertemuan tersebut membicarakan tentang sanksi FIFA untuk Indonesia yang akhirnya resmi dicabut pada 13 Mei 2016.

Untuk agenda berikutnya, PSSI akan menggelar kongres di Balikpapan, 1 Juni 2016. PSSI sempat menyampaikan kalau tidak ada kongres luar biasa untuk memilih kepengurusan baru.

(*/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *