Karena Mourinho, FIFA Sorot Indonesia

FIFA | Int

FIFA | Int

Jakarta, LiputanLIMA.com – Kongres Umum FIFA berakhir pada 13 Mei lalu dengan mengeluarkan status terbaru kembalinya Indonesia sebagai anggota FIFA. Dalam kongres tersebut, Indonesia mendapat perhatian lebih, bukan soal sanksi tapi keinginan Menpora merekrut Jose Morinho.

Pelaksana tugas Ketua UmumĀ PSSI Hinca Panjaitan menjelaskan, bahwa selama kongres tersebut dirinya banyak ditanyai soal keinginan Menpora Imam Nahrawi merekrut mantan pelatih Chelsea itu.

“Saya ditanya ‘Anda tahu betapa mahalnya Mourinho, Anda serius dengan pelatih timnas Anda’ dan kami menyampaikan itulah pertanda bahwa Indonesia sangat serius untuk memastikan sepakbolanya baik,” kata Hinca, Senin (16/5/2016) siang.

Kepulangan Hinca dan Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim dari kongres di Meksiko turut membawa serta bukti surat pencabutan sanksi. Dengan pengembalian status keanggotaan PSSI tersebut, tim nasional Indonesia bisa berlaga di sejumlah turnamen, seperti Piala AFF 2016, SEA Games 2017 di Malaysia serta Asian Games 2018.

“Apakah itu terjadi atau tidak, biarkan proses yang berjalan. Paling tidak ada semangat di dalamnya. Kebetulan Jose Mourinho hadir saat itu dalam pertandingan antar legenda dan dia sebagai pelatih. Dia ada di dalam ruang Kongres,” cerita Hinca.

Seperti ramai diberitakan sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi pernah mengusulkan opsi merekrut Mourinho agar prestasi tim nasional bisa lebih baik.

(*/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *